Kamis, 09 Juli 2015

konsep rumah ramah lingkungan sederhana Konsep Studio Perancangan Arsitektur 2

konsep rumah ramah lingkungan sederhana
Konsep Studio Perancangan Arsitektur 2

Kita tau kebutuhan manusia semakin lama semakin meningkat, apalagi manusia tidak bisa lepas dari kebutuhan tempat tinggal, pada umumnya setiap orang butuh waktu 8 jam untuk menikmati rumah jadi setiap orang pasti menginginkan kenyamanan. Rumahku istanaku merupakan kata yang tidak asing di telinga kita, jadi tidak ada ruginya kita mendesain dan membangun rumah yang nyaman dan tentunya ramah lingkungan.


Yang paling mendasar yaitu penggunaan cahaya alami, setidaknya kita bisa menggunakan bukaan yang lebih luas sehingga cahaya matahari bisa masuk tanpa penghalang. Secara otomatis cahaya matahari menghemat penggunaan lampu disiang hari.

Selanjutnya sirkulasi udara juga harus diperhatikan, kita tau penggunaan AC juga menghamburkan energy dan merusak lapisan ozon, kita bisa menggunakan sirkulasi udara secara alami.


Membuat sistem ventilasi harus dipikirkan masak-masak, jangan sampai orang-orang yang ada di dalam rumah menjadi kedinginan dan sakit. Pembuatan lubang-lubang ventilasi dan jendela harus serasi dengan luas kamar dan sesuai dengan iklim di tempat itu.
Di daerah yang berhawa dingin dan banyak angin. Jangan membuat lubang-lubang ventilasi yang lebar. Cukup yang kecil-kecil saja. Tetapi di daerah yang berhawa panas dan tidak banyak angin, lubang ventilasi dapat dibuat agak lebih besar.

1 komentar:

  1. citra maja menyediakan ruko untuk mengembangkan usaha yang mempunyai lokasi yang sangat strategis dan dengan harga yang terjangkau.

    BalasHapus