Kamis, 26 Maret 2015

yang pertama




Kalimat ini adalah hanya kata-kata biasa, bukan kata-kata indah atau kata yang penuh makna. Setiap kata dalam kalimat ini hanya uraian huruf yang terangkai dan tersusun tanpa alasan. Kalimat pertama ini bukanlah pengantar atau pembuka. Karena isi kalimat ini hanya ungkapan baru. Baru, ini memang baru. Baru saja dibuat dan baru saja dibaca. Tetapi baru dalam hal ini bukan sesuatu yang baru saja didapat, tetapi hanya saja baru dilakukan. Mungkin karena waktu dan kesempatan, yang pertama adalah hal yang baru, namun tidak mengagumkan.

Pengalaman adalah hal yang selalu turut andil yang pertama. Setiap nafas terhembus dan kaki melangkah, pengalamanlah yang selalu ada di benak jiwa-jiwa kosong. Ketika mata tepejam maupun seluruh indera terbuka, perlahan pengalaman tak pernah jauh dari diri. Pengalaman yang pertama adalah hal yang tak mungkin terlupakan dan tak mudah untuk dilupakan.

Yang pertama tentunya kebahagiaan tersendiri. Meskipun sederhana atau itu merupakan hal yang kecil, yang pertama membuat segalanya terasa bahagia.

Untuk menjadi lebih baik tentunya harus dicoba. Untuk memulai bukanlah hal yang mudah. Dan untuk yang pertama adalah hal yang baik untuk menjadi lebih baik. Hanya dengan berani memulai tentunya kita tahu itu hal yang mudah atau bahkan sangat sulit.

Belum sempurna, ini kata yang selalu ada dikalimat pertama ini. Karena yang pertama adalah percobaan. Namun ini adalah kewajaran, karena masih minimnya pengetahuan dan sedikit pengalaman. Namun kalimat ini merupakan yang pertama dan hanya dimaknai oleh diriku sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar