Sabtu, 25 April 2015

Rumah Unik yang Ramah Lingkungan


Rumah Unik yang Ramah Lingkungan 


Dalam merancang sebuah rumah tentunya tidak hanya memperhatikan elemen estetika saja. Yang paling penting, dalam mendesain sebuah rumah harus bisa menampung dan memenuhi kebutuhan sang pemilik. Selain itu, desain rumah pun harus bisa menyatu dengan lingkungan di sekitarnya.

Tren desain rumah yang ramah lingkungan semakin ramai. Beberapa orang sudah menerapkan desain ini untuk hunian mereka. Jika Anda berpikir untuk mendesain hunian yang ramah lingkungan, mungkin rumah yang satu ini bisa menjadi insipirasi untuk Anda!

Melihat fasad rumah yang terletak di Antony, pinggiran selatan Paris, ini jelas berbeda dengan tampilan rumah lain yang ada di dekatnya. Kayu mendominasi wajah rumah. Elemen kayu pada fasad ini mengundang kehangatan. Pintu geser kaca yang diaplikasikan pada rumah dan adanya skylight dapat mengantar cahaya alami masuk ke dalam rumah.

Jika melirik ke bagian atas, atap rumah terlihat seperti atap yang belum selesai. Atap ini berfungsi sebagai teras. Beberapa kursi yang nyaman juga ditempatkan pada teras ini. Selain itu, di teras atap ini juga ditempatkan beberapa tanaman. Bentuk teras terlihat unik dan menjadi tempat yang nyaman

Atap Unik




Yang menjadi salah satu daya tarik adalah atap terlihat seperti belum selesai. Arsitek rumah ini memang sengaja merancang bagian atap rumah seperti itu. Di bagian atap tersebut dijadikan teras yang nyaman. Bangku sengaja diletakkan untuk tempat berkumpul. Beberapa tanaman juga terlihat di area teras atap.

Area Berkumpul dan Bermain



Teras di atap rumah dijadikan tempat berkumpul. Pemilik rumah menyediakan bangku yang nyaman untuk bersantai. Selain itu, teras unik ini juga dapat dijadikan tempat bermain. Beberapa tanaman membuat teras tampak asri.

Elemen Kayu yang Hangat




Banyaknya elemen kayu membuat rumah menjadi hangat. Selain fasad rumah, aplikasi kayu juga dapat kita lihat di bagian atap dan lantai teras. Teras yang berada di atap menjadi hangat dan nyaman untuk tempat berkumpul dan bersantai.

Fasad dari Kayu




Tampilan fasad rumah ini berbeda dengan rumah lain yang berada di dekatnya. Elemen kayu terlihat dominan pada rumah ini. Beberapa tanaman hijau juga mendukung penampilan rumah secara keseluruhan. Rumah terlihat hangat dengan elemen kayu dan terlihat asri dengan elemen tanaman hijau.

Sumber : Galeri Arsitektur


0 komentar:

Posting Komentar